SEMPAT JADI TUKANG OJEG ONLINE, ANAK PENGEMUDI ANGKUTAN KOTA INI MANTAP LULUS DAN DITERIMA JADI ANGGOTA POLRI

0
77

Bogor Tribrata News.
Inilah sosok RONALDO FELIX SIANIPAR, remaja keturunan Tapanuli yang lahir di Jakarta pada tanggal 20 November 1998 ini mantap lulus seleksi Penerimaan Anggota Polri TA 2018 Polda Jawa Barat dan saat ini sedang di didik di Sekolah Polisi Negara ( SPN ) Cisarua Bandung.

Sempat mengisi waktu dengan bekerja membantu mencari tambahan nafkah untuk membantu kedua orangtuanya menjadi pengemudi Ojeg Online di Cibinong Kabupaten Bogor, putra Bapak HILER SIANIPAR yang sehari-hari bekerja sebagai pengemudi Angkutan Umum ini mendaftar melalui Polres Bogor.

Di mata kedua orangtuanya sosok FELIX, merupakan sosok remaja yang ulet, jujur dan pekerja keras, sejak menempuh pendidikan di SDN Bedahan dan lulus pada tahun 2011, FELIX kemudian melanjutkan jenjang pendidikan di
SMPN 4 Cibinong dan pada tahun 2017, FELIX lulus setelah mengenyam pendidikan selama tiga tahun di SMA Negeri 4 Cibinong.

Sebagai orangtua, HILER selalu mendukung segala cita-cita kelima putra putrinya. FELIX yang merupakan putra ke-4 dari 5 bersaudara sejak kecil memang terkenal dengan sifatnya yang disiplin dan pantang menyerah. Sempat mengikuti Seleksi Penerimaan Anggota Polri TA 2017, FELIX yang pada saat itu gagal pada saat tes psikologi, tetap bertekad untuk memperbaiki kemampuannya sampai akhirnya lulus di tahun berikutnya.

Selama satu tahun itulah dia mempersiapkan dirinya baik-baik, segala biaya yang dikeluarkan untuk melengkapi syarat-syarat dan biaya pulang pergi Bogor-Bandung selama proses seleksi, adalah hasil tabungannya selama setahun menjalani pekerjaan sebagai pengemudi ojek online.

HILER sebagai orangtua sangat bangga dengan pencapaian anaknya tersebut, semoga keberhasilan anak saya ini menjadi motivasi bagi remaja-remaja lain yang bercita-cita menjadi anggota Polri, ini adalah buktinya bahwa seorang anak supir angkot yang pernah bekerja menjadi pengemudi ojek online saja mampu diterima menjadi anggota Polri, hal ini membuktikan betapa Penerimaan Anggota Polri sekarang ini sangat Bersih dan Transparan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here