Satlantas Polres Bogor Gelar Operasi Zebra 2016 Gabungan, Puluhan Pelanggar Lalu Lintas Jalani Sidang di Tempat

0
1086

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor AKP Silfia Sukma Rosa, SH, SIK. Memimpin pelaksanaan Razia Gabungan bersama TNI (Sub Den Pom), DLLAJ, Pengadilan Negeri Cibinong, dan Kejaksaan Negeri Cibinong dalam rangka Operasi Zebra Lodaya 2016. Senin (21/11/2016).

Cipta Kondisi ini digelar di jalur Kawasan Tertib Lalu Lintas Jalan Tegar Beriman Kabupaten Bogor. Sebanyak 20 Personil Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, 10 Anggota DLLAJ, 2 Personil Subden Pom, Seorang Hakim dari Pengadilan Negeri Cibinong, Seorang Panitera, dan Seorang Jaksa Pada hari ini dikerahkan dalam melaksanakan Operasi Zebra Lodaya 2016.

“Sebanyak 370 Pelanggar Lalu Lintas yang terjaring Razia pada hari ini kebanyakan kendaraan Roda Dua serta sebanyak 86 Pelanggar mengikuti Sidang di Tempat dan langsung bayar ke Bank BRI (Teras BRI) yang Turut hadir saat Pelaksanaan Operasi Zebra” Ujar AKP Silfia Sukma Rosa.

Pelanggar yang tidak melaksanakan sidang ditempat kebanyakan dikarenakan tidak membawa uang untuk membayar denda dan terburu – buru untuk pergi ke tempat tujuan sehingga setelah ditilang langsung meninggalkan tempat.

Saat kegiatan Razia juga ditemukan masyarakat atau sipil yang menggunakan atribut milik TNI sehingga langsung diperiksa oleh Subden Pom Cibinong untuk dimintai keterangan.

Selama 6 Hari Pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2016 ini Polres Bogor menilang sebanyak 9.005 Pelanggar Lalu Lintas. Kebanyakan masyarakat yang ditilang karena melakukan pelanggaran lalu-lintas yang dapat mengakibatkan Kecelakaan dan Kemacetan seperti Tidak Menggunakan Helm, Melawan Arus, Tidak Mematuhi Marka Jalan, Melanggar Rambu Lalu – Lintas, Berboncengan 3, Melebihi Muatan, Menggunakan Handphone saat berkendara, tidak menggunakan sabuk pengaman, dan pelanggaran lain yang membahayakan diri maupun Orang Lain.

“Operasi Zebra Lodaya 2016 ini ditentukan oleh Korlantas Polri dan dilaksanakan Serentak Seluruh Indonesia Selama 14 hari mulai dari tanggal 16 November 2016 sampai dengan 29 November 2016, dengan adanya razia merupakan penindakan polisi yang tegas terhadap masyarakat yang melanggar lalu lintas diharapkan dapat membuat masyarakat lebih tertib berlalu lintas, karena mulanya kecelakaan itu dikarenakan Pelanggaran Lalu-lintas” Tutur Kasat Lantas Polres Bogor.

Kegiatan berlangsung Lancar dan kondusif sesuai Harapan Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky PG, S.Sos, SIK, MH.

( Tribratanews Polres Bogor )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here