Polres Bogor Musnahkan Puluhan Ribu Miras dan Petasan

0
137

Polres Bogor Polda Jabar melaksanakan Pemusnahan Minuman beralkohol, oplosan dan petasan yang bertempat di halaman Aula Divia Cita Polres Bogor. Kamis (17/05/2018)

Minuman beralkohol, oploson dan petasan tersebut hasil dari KKYD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) gabungan dengan Muspida, TNI, Satpol PP dan Masyarakat pada bulan April tahun 2018 dengan jumlah 31. 456 botol berisikan minuman beralkohol dan oplosan berbagai merk, 831 botol miras import oplosan dengan berbagai merk, 13.210 plastik minuman oplosan jenis ciu serta 25.360 butir petasan.

“Hari ini kita musnahkan sebagai simbol penolakan masyarakat Bogor terhadap peredaran minuman keras maupun petasan,” ujar Kapolres Bogor

Kapolres Bogor pun menambahkan bahwa pemberantasan penyakit masyarakat seperti peredaran minuman keras ataupun petasan ini tidak dapat dilakukan hanya dengan mengandalkan Aparat saja, namun membutuhkan dukungan dan bantuan dari masyarakat dengan cara melaporkan apabila terdapat lokasi penjualan atau gudang miras silahkan dilaporkan kepada Aparat setempat dan jangan melakukan aksi sweeping sendiri.

Ketua MUI pun menghimbau agar Ulama / Tokoh Agama agar senantiasa mendukung aparat dalam memberantas penyakit masyarakat seperti peredaran Miras, Narkoba, bahkan Petasan yang dapat mengganggu Jalannya Ibadah di Bulan Ramadhan.

Teknis pemusnahan miras tersebut dihancurkandengan cara dilindas menggunakan stum, sedangkan petasan dimusnahkan dengan cara disiram air.

Selama kegiatan berlangsung aman, lancar dan kondusif.

(Tribratanews Polres Bogor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here