Polres Bogor Ikuti Upacara Peringatan HUT Satpol PP dan Linmas Tingkat Jabar

    0
    1026

    Kepolisian Resor Bogor Jawa Barat, hari Selasa (15-03-2016) pukul 08.20 Wib, bertempat di Lapangan Tegar Beriman Pemda kabupaten Bogor, mengikuti Upacara Peringatan HUT Satpol PP ke-66 dan Linmas ke-54 Sat Linmas Tingkat Jabar tahun 2016.

    Upacara ini diikuti sekitar 1500 peserta. Upacara mengambil tema “Dengan semangat HUT Pol PP dan HUT Sat Linmas Kita Wujudkan Pol PP dan Linmas yang Humanis, Berwibawa, Disiplin dan Tegas.”

    Bertindak sebagai Komandan Upacara, Budi A. (Kasatpol PP Kota Cirebon) dan Inspektur Upacara H Ahmad Heryawan, Gubernur Jabar. Peserta upacara terdiri dari 1 kompi TNI, 1 Kompi Polri, 1 Pleton DLLAJ, 8 Kompi sat pol PP, 3 Kompi Linmas dan 2 kompi pelajar.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dedy Mizwar (Wagub Prop. Jabar), Mayjen TNI Sudirman (Pangdiv 1 Kostrad), Marsda TNI Suparman Djapri (wakil Rektor Unhan), Brigjen TNI AM Putranto (Dan PMPP), Kolonel Inf Andriheri (Sahli Pangdam Bid. Manajemen dan Sishaneg Kodam III/Slw), Kolonel Pnb Mujafar (Kadispers Lanud ATS), Sigit (Kasatpol PP Prop Jabar), Letkol Czi Dwi Bima Nurrahmat (Dandim 0621/Kab. Bogor), Ade Ruhendi (Ketua DPRD Kab. Bogor), AKBP Suyudi Ario Seto (Kapolres Bogor), Lumumba Tambunan (Kajari Cibinong) dan Para Kasatpol PP Kab/Kota Se-Prop Jabar,

    Dalam amanat Mendagri yg dsampaikan oleh Inspektur Upacara, ditegaskan bahwa Sat Pol PP harus melayani masyarakat, harus turun ke bawah, menggerakkan, mengorganisir masyarakat agar menjadi masyarakat Indonesia tertib, dan disiplin.

    Tugas utama dari Satpol PP dan Linmas adalah melayani masyarakat dan melaksanakan apa yang telah ditugaskan Pemda. Tetap menjaga disiplin, menjaga ketertiban, melaksanakan tugas dan mengayomi dalam upaya menjaga ketertiban masyarakat sebagaimana amanat peraturan daerah. Satpol PP juga harus memahami kultur dimana bertugas, usahakan pahami aturan. Sosialisasi penjelasan harus disertai dengan senyuman.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here